Langsung ke konten utama

Gunung Agung Tugu Tani

Setelah sekian tahun tidak mengisi laman ini, saya merasa sangat tercerahkan. apa pasalnya? Saat sedang pergi ke toko buku Gunung Agung di bilangan Tugu Tani, saya terhenyak ketika gedung rapi yang berjumlah 4 lantai tersebut ternyata memiliki banyak koleksi seperti buku anak, buku tutorial komputer, buku pemecut jiwa, buku pelajaran sekolah, buku referensi kuliah, novel umum, islami, bahkan komik. Dijual juga alat tulis kantor-sekolah, radio, alat bermain, tas sekolah, koper,juga alat musik. Ini pengalaman pertama saya ke toko buku yang biasa ada di pusat perbelanjaan sekitar Jakarta timur. tetapi gedung di sana khusus hampir seperti yg sebelumnya telah saya kenali di bilangan Matraman. (ngerti kagak maksudnya??) Sebelumnya, saya minta maaf karena tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk berada di rumah saja. Saya hanya ingin anak-anak memiliki kenangan ke toko buku karena buku itu jendela dunia. Saya ingin mengaktifkan kegemaran mereka akan buku sebelum semuanya tertutup oleh hal-hal baru di era modern seperti sekarang. Saya juga bukan orang tua yang mudah membelikan anak buku satu paket dengan total sekian juta. Saya lebih suka membelinya dari toko buku umum yang ada di kota kami. Pasalnya, saya ingin anak-anak mengenal dunia yang ia tinggali secara utuh tanpa meninggalkan sisi spiritualitas. Sebelumnya, ketika saya memiliki waktu luang, saya memilih menonton YouTube. Isi videonya kadang ada yang kurang berimbang, bahkan menjurus ke hal mengada-ada. Saat itu pula, penonton terpedaya dan ingin menguliskan kalimat-kalimat yang menunjukkan kapasitas keilmuannya. Waktu saya kecilpun, pikiran saya tidak sama dengan ketika saya SMA, bahkan kuliah Kita, manusia, akan senantiasa berubah dengan bermacam kemungkinan. Hingga terlupa bahwa kejernihan hati melahirkan firasat yang menembus akal. Buat apa banyak arogan tapi tak diterima Tuhan.. Itulah yang saya baca dari buku bercover biru laut-putih itu. Ditulis oleh penulis kenamaan yang telah melahirkan 100 judul buku di usia kepala dua, buku ini mencerminkan zikir dan pikir penulisnya. 3 buku yang dipajang di etalase rak buku kayu tersebut adalah ini: Dua buku lainnya adalah Jika tuhan tak ditakuti, Tuhan, Maaf Aku Terlalu Sibuk, dan yang ketiga adalah Jangan Salah Menyembah tuhan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurusan Kuliah untuk Anak IPA dan IPS

Bagi anak SMA, Memikirkan akan kuliah kemana dan mengambil jurusan apa sudah dilakukan sejak awal bahkan sejak kelas 10. Sebab, itu mempengaruhi saat memilih jurusan IPA atau IPS bagi anak kelas 10. Maka dalam mengambil jurusan harus dipikirkan matang-matang dan harus mendukung untuk menentukan jurusan yang akan dipilih saat kuliah. Sebagai gambaran, Berikut ini saya beri daftar jurusan kuliah yang cocok untuk IPA dan IPS. IPA Teknik Informatika Teknik Elektro Teknik Mesin Teknik Industri Teknik Perminyakan Teknik Kimia Teknik Komputer Teknik Pertambangan  Teknik Sipil Teknik Metalurgi dan Material Teknik Fisika Teknik Penerbangan Teknik Perkapalan Teknik Planologi  Teknik Lingkungan Teknik Geologi Teknik Bangunan  Ilmu Komputer Teknologi Pangan  Biologi Kimia  Sistem Informasi Kedokteran Kedokteran Gigi Kedokteran Hewan  Arsitektur Farmasi Bioteknologi/Teknobiologi  Ilmu Kelautan Agronomi Agroekoteknologi  Agribisnis Pendidikan Matematika Pendidika

Info Kolam Renang Khusus Wanita di Jakarta

Assalamu’alaikum. Renang merupakan olahraga favorit banyak orang, dari anak-anak sampai dewasa. Dan saat ini muncul banyak tempat yang menyediakan fasilitas kolam renang. Tetapi bagaimanakah seorang muslimah jika ingin berenang? Pastinya tidak boleh campur dengan lawan jenis kan. via ummu-kholil.blogspot.com Jangan sedih dear, kalian semua memiliki kesempatan untuk menikmati dan bersantai di kolam renang dengan nyaman dan lebih leluasa. Postingan kali ini,  hellohijabers  share daftar kolam renang di Jakarta dan sekitarnya. Info ini didapat dari Instagram Ukhti  Amalia Dian Ramadhini  (Founder @PeduliJilbab ) Berikut 9 rekomendasi Kolam Renang Khusus Wanita di Jakarta dan sekitarnya :. 1. Yayasan Al-Jannah. Jl. Gudang Peluru B1 No.4, Tebet, Jakarta Selatan. Ph.+62 21 8311 1157. Harga tiket masuk Rp. 15.000 untuk perenang dan Rp. 5000 untuk pengantar. 2. Al-Hakim. Jl. Anugerah Rayano.107, Jatiwaringin, Pondok-Gede, Bekasi. Ph. (021) 8463916, (021) 8477208, (021) 934484

Kangen Njid

Tiba-tiba teringat 'njid', kakekku. Dulu waktu saya masih SD suka dititip nginep di rumah beliau di Cipinang Muara. Secara, mama saya punya anak lagi saat saya masih 1 tahun 4 bulan.. Njid adalah istilah untuk kakek dalam bahasa Arab. Njid saya adalah orang pintar. Beliau memahami bahasa Arab, Inggris, Jepang, dan sedikit Bahasa Belanda. Selain itu, di saat dulu pribumi tidak ada yg bersekolah kecuali anak pejabat dan anak pintar, kakekku termasuk yang direkrut agar bersekolah karena pintarnya. Perawakan kakekku tinggi 190 cm, bermata besar (belo), berhidung mancung layaknya orang Arab, dan berkuping caplang. Ini sebabnya kami cucu-cucunya, kupingnya kelihatan semua (caplang). Kata orang, mau peduli dan mau mendengar. Njid beristrikan nenek yang kami panggil ibu'. Ibu perawakannya sangat pendek, yakni mungkin hanya 145 cm. Tetapi ibu' sangat penurut dan penyabar. Kata mama, ini sifat yang diturunkan padaku. Waktu-waktu senggang ibu' diisi dengan kegiatan berman